Ini Tips Memilih Pintu Kamar Mandi yang Awet

Kamar mandi adalah salah satu bagian penting dan harus dioptimalkan fasilitasnya agar Anda merasa aman dan nyaman. Anda harus selalu menjaga privasi dengan menjaga keamanan kamar mandi. Pemilihan pintu kamar mandi yang awet merupakan salah satu upayanya. Pintu kamar mandi aluminium dan beberapa jenis pintu berikut ini bisa dipilih.

1.     Pintu Aluminium

Aluminium adalah material yang anti korosi dan tahan air. Karena sifatnya yang demikian, aluminium cocok digunakan sebagai pintu kamar mandi. Bentuk pintu kamar mandi jenis aluminium adalah berupa rakitan yang sudah menyatu dengan kusennya. Selain awet, pintu yang terbuat dari aluminium tergolong ringan, sehingga mudah dibuka dan ditutup.

Meskipun demikian, terdapat kekurangan pintu dari aluminium karena pintu ini lebih rentan jika terkena goresan. Pintu juga mudah berubah bentuk atau penyok jika terkena benda berat. Presisi pintu juga mudah berubah karena engsel ataupun rivet yang lama kelamaan kendur atau lepas.

2.     Pintu Galvalum

Jenis pintu kamar mandi yang awet selanjutnya adalah pintu yang terbuat dari bahan galvalum yang sering dipilih konsumen. Galvalum terbuat dari baja ringan dan berkualitas karena lebih kokoh, tahan lama, serta anti karat. Pintu galvalum ini juga menarik karena mempunyai corak yang indah dan sedap dipandang karena tersedia dalam berbagai warna.

3.     Pintu Kamar Mandi Kaca

Salah satu jenis pintu kamar mandi yang tahan lama dan anti karat adalah pintu kaca yang sering ditemui di kamar mandi apartemen, hotel, atau fasilitas publik lainnya. Pintu kaca sangat mewah, elegan, serta membuat kamar mandi lebih terang dan luas. Jenis kaca yang digunakan tentu bukanlah kaca yang jernih dan tipis, melainkan kaca yang tebal dan blur.

4.     Pintu PVC

Pintu jenis PVC merupakan salah satu jenis pintu kamar mandi berkualitas dengan karakternya yang ringan, anti keropos, dan tahan lama. Pintu ini mudah dipasang dan sudah banyak digunakan. Proses pemasangan yang cepat juga menjadi alasan mengapa pintu ini banyak dipilih. Meskipun demikian, pintu ini mudah pecah jika kena benturan keras.

5.     Pintu uPVC

uPVC adalah jenis material pengembangan dari PVC. Pada umumnya, PVC hanya digunakan untuk material indoor karena bahannya kurang kuat serta lebih mudah patah. Berbeda dengan PVC, bahan uPVC (unplasticized Poly Vynil Chloride) adalah turunan PVC yang sifat plastiknya diminimalisir, sehingga menjadi keras, kuat, dan lebih kokoh.

Pintu ini mempunyai berbagai keunggulan, di antaranya tahan lama, tidak korosi, anti rayap, serta mampu menyesuaikan suhu, sehingga tidak mudah mengembang dan menyusut. Pintu jenis uPVC ini juga tidak menghantarkan panas dan mampu meredam bunyi hingga 40 dB.

Jenis pintu kamar mandi yang berkualitas pasti akan awet dan kokoh. Pintu kamar mandi yang awet terbuat dari berbagai jenis bahan di atas. Pintu kamar mandi aluminium adalah salah satu jenis pintu yang awet untuk kamar mandi karena tahan air dan anti korosi. Sama seperti pintu aluminium, semua jenis pintu lainnya tersebut juga tahan lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *