Meski Sempit, Anda Bisa Buat Taman Minimalis Depan Rumah Type 36

Meski Sempit, Anda Bisa Buat Taman Minimalis Depan Rumah Type 36

Rumah bertipe 36 juga bisa dibikinkan taman. Strategi untuk bikin taman minimalis depan rumah type 36 cukup variatif. Begitu pula dengan taman belakang rumah minimalis. Tekniknya hampir sama. Hanya saja kebanyakan lebih memprioritaskan yang di depan rumah biar mudah dipandang siapa pun. Inilah ide taman yang bisa Anda terapkan.

Taman Minimalis Berkonsep Jepang

Orang Jepang itu suka dengan yang serba minimalis dan multiguna. Keterampilan mereka sangat tinggi dan adaptif untuk semua bidang, termasuk seni bikin taman minimalis. Sebetulnya desain taman ala Jepang tidak rumit-rumit amat. Hanya saja tetap perlu kesabaran untuk memadukan antara bebatuan, tanaman, dan material lainnya.

Tanaman yang Anda pilih boleh yang mudah berbunga atau yang tidak berbunga sama sekali. Lebih baik pilih yang ukurannya minimal. Kemudian bikin kolam ikan. Bagi orang Jepang, keheningan dan ketenangan merupakan unsur kehidupan yang wajib dimiliki manusia. Batu yang digunakan juga rata-rata berbentuk pipih. Tempatkan dekat kolam saja. Begitu.

Taman Minimalis dengan Air Terjun Buatan

Di sini pusat perhatiannya tetap pada air terjunnya. Bukan yang lain-lain. Bentuk air terjun yang mau dibuat tidak harus mengikuti desain yang sudah ada. Pakai kreativitas Anda sendiri lebih baik. Biasanya kan ada air terjun yang berasal dari dinding. Coba kombinasikan dengan material yang ada di taman minimalis Anda.

Apabila taman minimalis Anda sudah ada kolam, lebih baik tiadakan air terjunnya. Nanti fokus para tamu terpecah karena ada 2 bintang di sana. Kalau mau kombinasi, mungkin bisa dengan bunga yang ditanam berumpun. Persis berada di hadapan atau di seputar air terjun. Soalnya sifat bunga itu memperindah dan mendukung objek lain.

Taman Minimalis dengan Fokus pada Tanaman Bonsai

Pembuatan tanaman bonsai untuk taman minimalis tidak membutuhkan biaya banyak. Tinggal kembangkan saja seni menggunting daun Anda. Beli tanaman hias yang berdaun lebat dan kecil-kecil. Soalnya kalau yang lebar-lebar kurang oke. Pilih pula yang tidak terlalu tinggi. Tanaman seperti pagar hidup juga bagus kalau dijadikan bonsai.

Tanaman yang kerdil yang sering dijadikan bonsai banyak dijual di pasar kok. Kunjungi saja pasar tanaman hias. Jangan lupa lengkapi pula dengan material lainnya. Tempatkan pada view yang mendukung tanaman bonsai Anda. Jadi ada kesan saling mendukung tampilan. Saat seseorang melewati pagar, fokus utama mereka pada taman Anda yang serasi dan indah.

Meski luas bangunannya 36 meter persegi, dengan adanya taman minimalis depan rumah type 36, sempitnya lahan jadi tertutupi oleh keindahannya. Bila memungkinkan, bikin pula taman belakang rumah minimalis dengan konsep yang sama. Fungsi taman minimalis ini juga bisa bikin pikiran fresh saat lelah seharian. Cocok sekali untuk santai-santai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *