Wujudkan Ruang Keluarga Shabby Chic Idaman Anda

Rumah shabby chic sedang hits dan digandrungi banyak orang. Ruang keluarga shabby chic yang sangat homey menjadi solusi kenyamanan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Family time yang asyik dapat diwujudkan lewat konsep ruang keluarga yang mendukung. Beberapa aspek ini harus diperhatikan demi ruang tamu ternyaman Anda.

1.     Warna Dominan

Dekorasi shabby chic sudah terkenal dengan pemakaian warna soft, seperti warna-warna pastel dan warna kalem. Dalam penerapan dekorasi shabby chic, Anda harus memperhatika pemakaian warna ini. Penampilan ruang keluarga ala shabby chic akan berhasil apabila menggunakan warna yang tepat, terlebih dalam hal warna dominannya.

Anda dapat menggunakan warna soft yang cerah dan netral sebagai warna dominannya. Warna putih, krem, abu-abu muda, pink petals, kuning muda, hijau mint, bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa menggunakan warna dominan lebih dari satu. Aplikasikan warna dominan tersebut untuk dinding, lantai, pintu, dan furnitur.

2.     Furnitur Ala Shabby Chic

Setelah mempertimbangkan dan menentukan warna dominan, langkah selanjutnya adalah memperhatikan pemakaian furnitur ala shabby chic yang menarik. Furnitur kayu berwarna cokelat asli ataupun warna lain dengan metode finishing duco bisa Anda tentukan sesuai selera. ukuran furnitur juga harus disesuaikan dengan luas ruangan.

3.     Kain Pelapis dan Bantal Sofa

Dalam penerapan dekorasi shabby chic, banyak aspek yang bisa memunculkan karakteristik khas. Pemakaian kain pelapis dan bantal sofa dengan corak ala shabby chic sangat membantu dalam mengoptimalkan dekorasi shabby chic. Corak tersebut bisa berupa motif floral, kotak-kotak, garis, bulat, dan pattern lainnya.

4.     Tirai Shabby Chic

Aspek selanjutnya yang harus diperhatikan adalah tirai shabby chic yang indah dengan pemakaian warna pastel atau warna kalem. Gunakan tirai berbahan katun ataupun linen. Kain sifon juga bisa digunakan sebagai pelapis tirai agar tampak lebih meriah. Anda bahkan bisa menambahkan renda di tirai shabby chic tersebut.

5.     Hiasan yang Beragam

Hiasan dalam ruang keluarga shabby chic juga membutuhkan perhatian. Anda bisa menggunakan berbagai jenis hiasan meja dan dinding dengan paduan aneka warna agar menghidupkan suasana. Berbagai tipe hiasan mulai dari miniatur, boneka mini, ornamen, bunga hias, dan sebagainya bisa menjadi pilihan.

6.     Pemakaian Barang Antik

Barang antik merupakan salah satu aspek penting dalam dekorasi shabby chic. Kesan unik yang dimunculkan oleh barang antik dapat dioptimalkan dengan pemakaian beragam barang antik sebagai hiasan ataupun barang fungsional. Anda bisa memperoleh barang antik di toko barang antik ataupun lewat jasa lelang.

Dalam menerapkan dekorasi ruangan, tentu Anda harus memahami karakteristik dari dekorasi yang digunakan. Sama halnya ketika Anda ingin menerapkan dekorasi shabby chic, semua aspek penting shabby chic yang dijelaskan di atas harus diketahui, dipahami, dan diterapkan. Dengan cara ini, ruang keluarga shabby chic akan makin nyaman dan indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *